Saturday 12 March 2016

Cara Buat Akun Facebook Terbaru 2016 dengan Mudah

Cara Buat Akun Facebook Terbaru 2016 dengan Mudah - Bicara tentang facebook, facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang paling diminati sampai sekarang ini. Pengguna facebook saat ini mencapai hingga ratusan juta orang diseluruh dunia. Mudahnya mengakses facebook membuat facebook ini banyak digemari disemua kalangan dari anak-anak sampai orang tua. Tetapi sampai saat ini, masih ada orang yang gaptek dan tidak tahu cara buat facebook.

facebook icon logo image

Facebook merupakan media komunikasi via online yang diakses melalui browser web atau pun smartphone. Dengan facebook, anda dapat terhubung dengan keluarga atau kerabat yang jauh. Anda juga dapat melakukan video call atau pun panggilan secara gratis.
Facebook diluncurkan pada Februari 2014 oleh Mark Zuckerberg bersama-sama dengan kerabatnya di universitas Hardvard yang merupakan penemu dan pembuat facebook ini. Fitur yang ada di facebook pun tak kalah dari jejaring sosial lainnya seperti twitter, dll. Fitur yang menarik di facebook yaitu Anda dapat bermain game online langsung dari facebook. Kelebihan tersebut yang membuat facebook banyak digunakan saat ini.

Bagaimana Cara Membuat / Mendaftar Facebook ?
Pertanyaan tersebut pasti muncul ketika Anda akan membuat akun facebook tetapi tidak tahu cara membuat nya. Berarti Anda berada di tempat benar karena kali ini saya akan memberikan tutorial dan langkah langkah membuat akun fb dengan mudah. Simak cara buat facebook TERBARU 2016 berikut ini.

Langkah 1 :
Langkah pertama sebelum membuat akun facebook yaitu Anda harus memiliki akun email yang masih aktif dan masih bisa di buka. Jika belum punya, anda bisa baca tutorialnya dengan mengklik link dibawah.
Cara Mudah Buat Email Gmail Terbaru 2016

Langkah 2 :
Kunjungi Situs Facebook di www.facebook.com 

Langkah 3 :
Pada langkah ini, Anda diwajibkan mengisi nama depan, nama belakang, email, konfirmasi email, password, dan tempat tanggal lahir. Adapun hal-hal yang harus diperhatikan saat pendaftaran yaitu.
  1. Nama depan dan belakang harus betul-betul nama anda. Anda tidak bisa memakai nama yang tidak sesuai seperti nama negara, nama kota, bahasa, dan lain sebagainya.
  2. Email yang anda masukkan adalah email yang aktif dan masih bisa dibuka. Hal ini diwajibkan kare email tersebut nantinya digunakan untuk verifikasi dan untuk login facebook.
  3. Usahakan menggunakan password yang unik dan tidak mudah dibobol orang lain.
  4. Facebook bisa menebak umur Anda dari tahun kelahiran yang anda masukkan. Usahakan jika umur anda belum mencukupi dapat merubah tahun kelahiran supaya umur anda memenuhi syarat.
Setelah anda membaca hal diatas, anda tinggal memasukkan apa yang dibutuhkan pada form. Contoh sebagai berikut.
Cara Buat Akun Facebook Terbaru 2016 dengan Mudah
Jika anda sudah melengkapi form pendaftaran, kemudian klik Mendaftar. Jika pendaftaran berhasil, anda akan dibawa ke halaman baru sebagai berikut.
 
Cara Buat Akun Facebook Terbaru 2016 dengan Mudah
Pada halaman ini, anda disuruh menambahkan teman anda lewat email, jika tidak perlu, klik saja selanjutnya. Kemudian muncul pemberitahuan , lalu klik saja "Lewati Langkah ini".
Cara Buat Akun Facebook Terbaru 2016 dengan Mudah
Jika sudah akan muncul tampilan beranda facebook anda. Disana anda akan melihat bagian yang berwarna coklat di paling atas. Pada bagian itu, anda disuruh menverifikasi alamat email anda untuk melengkapi pendaftaran. Langkah-langkahnya yaitu klik "Konfirmasi Sekarang".
Cara Buat Akun Facebook Terbaru 2016 dengan Mudah
Jika sudah akan muncul jendela baru, pada jendela baru tersebut, anda disuruh untuk login atau masuk ke email menggunakan alamat email dan password email anda dan kemudian klik Login atau Masuk. Jika sudah maka akan muncul pemberitahuan dari facebook sebagai berikut.
Cara Buat Akun Facebook Terbaru 2016 dengan Mudah
Jika muncul gambar tersebut berarti akun facebook anda telah selesai dibuat. Anda dapat langsung menambahkan teman atau menambahkan grus sesuai keinginan anda. Gunakan pencarian untuk memudahkan mencari teman, keluarga, atau kerabat anda. Mudah bukan cara membuat akun facebook? Oleh karena itu, bantu share dan like artikel ini ya. Jangan lupa baca tutorial lainnya ya.
Baca Juga : Cara Daftar BBM Baru di Android 2016
Load disqus comments

2 komentar